Sunday, May 12, 2013

Cara membuat Antena pemancar FM sederhana & mudah

Tujuan dasar dari sebuah Antena adalah untuk meningkatkan daya reseptif dari perangkat itu melekat. Anda dapat membuat antena FM sederhana yang akan meningkatkan penerimaan dari setiap penerima FM yang memiliki port antena sebagai bagian dari konstruksi. Anda akan memerlukan beberapa bagian dari toko hobi atau elektronik dan beberapa pengalaman dalam menggunakan besi solder untuk benar membuat antena FM - namun, tidak ada keahlian listrik diperlukan.
1. Ukur keluar 3 meter dari kawat listrik dari spool. Potong kawat listrik menggunakan pemotong kawat.
2. Lepaskan steker isolator plastik hitam dari dari plug telepon 2.5mm.
3. Jalur off 1 / 2 inci isolasi dari ujung Kabel listrik menggunakanpenari telanjang kawat.
4. Potong 1-inci dari tabung panas menyusut dengan gunting. Push sepotong tabung panas menyusut di ujung kawat yang baru saja dilucuti.
5. Solder ujung kawat ke terminal bagian dalam di plug telepon 2.5mm yang memiliki lubang kawat di dalamnya.
6. Geser panas shrink tubing ke bawah konektor batin. Sekrup isolator plastik hitam kembali ke steker telepon 2.5mm.
7. Pasang konektor telepon 2.5mm ke port antena perangkat FM. Membentangkan kabel listrik.
Antena, seperti yang ditunjukkan dalam diagram di bawah, adalah persegi dan dibuat dengan membungkus kawat
sekitar kerangka batang penyeberangan.
Jika Anda adalah seorang avid AM pendengar Radio, entah itu di sebuah radio kuno, baru AM / FM radio atau radio gelombang pendek, Anda tahu itu adalah sedikit tantangan untuk mengambil sinyal radiodari PM frekuensi. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan gangguan, tetapi dengan radio yang tepat dan antena yang baik Anda dapat mendengarkan stasiun dari seribu mil jauhnya.
Pemancar FM biasanya baterai didorong, tetapi beberapa menggunakan soket pemantik rokok di mobil, atau menarik kekuasaan mereka dari perangkat itu sendiri. Mereka biasanya digunakan dengan perangkat audio portabel seperti CD atau MP3 player, tetapi juga digunakan untuk menyiarkan output lain (seperti yang dari kartu suara komputer) di seluruh rumah atau bangunan lainnya.

0 komentar :

Post a Comment